Berita Ekonomi Labuan Bajo

Daftar Kuliner Ternama di Labuan Bajo

Labuan Bajo memang menyimpan sejuta pesona dan keindahan, bagi wisatawan menjelajahi kota Labuan Bajo menjadi impian untuk mengunjungi wisata Labuan Bajo.

Tidak hanya pesona Labuan Bajo yang menarik perhatian, tapi juga wisata kuliner nya menggugah selera, misalnya Seafood Kampung Ujung yang menyediakan berbagai macam menu ikan segar yang bisa di bakar untuk langsung di konsumsi atau di bawa pulang.

Tempat wisata kuliner di Labuan Bajo begitu banyak dan bervariasi, berikut kami rangkumkan berbagai macam wisata kuliner yang ada di Labuan Bajo :

1. Wisata Kuliner Seafood Kampung Ujung Labuan Bajo Komodo Manggarai Barat Flores NTT

Seafood Kampung Ujung ini menjadi salah satu kuliner yang wajib untuk anda cicipi saat berada di Kota Labuan Bajo. Seafood Kampung Ujung ini sangat terkenal sekali dengan sajian seafoodnya yang segar dengan beberapa pilihan seperti Cumi, Udang, Ikang dan Kerang. Setelah memilih lauk kalian bisa meminta penjual untuk memasaknya dengan cara di bakar, di rebus kuah, atau di goreng dengan bumbu tepung.

Menu ini sangat cocok untuk di santap sore menjelang malam hari.

2. 366 Coffee & Resto

Cafe ini berada di Jalan Gabriel Gampur No. 8 (samping RS. Siloam) Labuan Bajo, Flores, Manggarai Barat, NTT.
366 Coffee & Resto menawarkan menu masakan nasional dan khas daerah Manggarai serta aneka minuman segar dengan citarasa khas dan unik ala 366 Coffee & Resto, diantaranya ada ikan bakar, sup ikan, nasi goreng dan ada juga kopi khas Manggarai.
Selain menyediakan menu makanan dan minuman, Cafe ini juga menyewakan venue untuk meeting, gathering dan merayakan ulang tahun serta kegiatan lainnya.

3. Happy Banana Komodo

Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Happy Banana Komodo ini menyediakan menu masakan Jepang dan Vegan Vegetarian. Berbagai menu mulai dari Salmon Sashimi, Sushi Roll, Vegan Protein tersedia disini. Jadi Anda tidak perlu khawatir apabila Anda adalah seorang Vegetarian.

4. Artomoro Restaurant and Grill

Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Artomoro Restauran and Grill menyediakan menu lokal yang pastinya juga favorit bagi pecinta kuliner. Mulai dari ayam asam manis sampai sambal dabu-dabu tersedia disini. Tak hanya itu, di Artomoro Restaurant and Grill juga menyediakan menu seafood mulai dari di bakar, di goreng, maupun di rebus sebagai sup ikan.

Menu ini sangat cocok untuk disantap saat pagi hari atau siang hari.

5. Baccala

Jl. Mutiara, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Baccala merupakan restaurant yang menyediakan hidangan seafood dan menu barat. Mulai dari pasta sampai lobster ada di sini. Restaurant ini sangat pas dikunjungi saat sore hari sambil menikmati hidangan yang spesial.

6. La Cucina

La Cucina merupakan restaurant Italia yang berada di Labuan Bajo. Dengan berbagai pilihan menu seperti Pizza dan masakan Italia lainnya. Restaurant ini sangat direkomendasikan apabila kallian sedang di Labuan Bajo dan ingin menyantap masakan Italia. Terkadang restaurant ini sangat ramai, jadi kami menyarankan anda untuk booking 1 jam sebelum berkunjung.

7. Kuliner Jateng

Jl. H. Ishaka Gg Pengadilan, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Kuliner Jateng merupakan restaurant dengan khas hidangan Jawa Tengah yang ada di Labuan Bajo. Bagi anda yang suka dengan menjelajah kuliner, anda harus mencoba berkulineran disini. Disini menyedikan berbagai menu lokal seperti Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Seafood, Mie Goreng Ayam, sampai dengan Capjay. Anda bisa mencoba hidangan di restaurant ini saat sore atau malam hari.

8. Mari Makan Resto Bajo

Gang Prundi Jl. Lamber Kape, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Mari Makan Bajo Resto merupakan salah satu restaurant dengan menu lokal dan banyak sekali hidangan yang disajikan. Mulai dari Nasi Kuning, Coto Makasar, Seafood, Chinese Food dan Hidangan Nusantara. Hidangan di Mari Makan Resto Bajo bisa di santap saat pagi atau malam hari karena banyaknya pilihan menu yang anda bisa cicipi sesuai dengan selera anda.

9. Ayam Bakar Primarasa Labuan Bajo

Jl. Yohanes Sehadun No.88, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Seperti namanya Ayam Bakar Primarasa Labuan Bajo merupakan restaurant dengan unggulan menu Ayam Bakar. Namun, tak hanya Ayam Bakar saja yang ada di restaurant ini, mulai dari menu Sayur sampai dengan Seafood juga ada di restaurant ini. Menu ini sangat cocok di cicipi saat siang hari sebagai menu makan siang.

10. Pondok Flores

Jl. Frans Nala, Batu Cermin, Komodo, West Manggarai Regency, East Nusa Tenggara 86763

Pondok Flores menyediakan hidangan khas Labuan Bajo, bagi kalian yang ingin mencoba kuliner khas Labuan Bajo seperti Lawar Jantung Pisang Kelapa Sangrai, Nasi Kacang Merah, atau Seafood dengan berbagai olahan bisa mencoba disini. Hidangan ini bisa kalian cicipi saat siang hari sebagai makan siang atau malam hari sebagai makan malam.

11. Sei Sapi Halal Lejong Labuan Bajo

Jl. Yohanes Sahadoen No.8, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Sei Sapi Halal Lejong ini tekenal dengan Sei Sapi yang Halal di Labuan Bajo. Tapi tak hanya Sei Sapi saja yang ada di restaurant ini, disini juga menyediakan menu Bubur Oriental ataupun Nasi Goreng dan Coto Makasar yang cocok untuk hidangan pagi.

11. Arema Sari Laut

Jl. Trans Flores, Kaper, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Arema Sari Laut merupakan restaurant yang terkenal dengan hidangan Seafood seperti Ikan Kuah selain ikan yang segar cipta rasa bumbu kuah juga tak kalah sedap. Menu ini sangat pas dinikmati saat pagi, siang, sore, atau malam hari. Bagi anda pecinta kuliner wajib untuk mencoba menu satu ini saat berkunjung ke Labuan Bajo